Ekspansi Akademis: Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Magister dan Doktor Ilmu Hadis di UIN Sumatera Utara

Medan, 5 Mei 2024 – Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Medan menjalankan langkah ekspansi akademis dengan mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui Program Magister dan Doktor Ilmu Hadis. Kegiatan ini didukung oleh Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII).

Dengan tema “Penelitian Penentuan Status Hadis Berbasis Digital di Kalangan Guru Sekolah dan Madrasah,” kegiatan ini diawali dengan kata sambutan oleh Ketua AGPAII Sumatera Utara, Ahmad Taufik, S.Ag., M. Pd.I. sebagai Ketua Umum DPW AGPAII. Selanjutnya, sambutan disampaikan oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN SU, Dr. Maraimbang, MA.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Program Doktor Ilmu Hadis, Prof. Dr. Ziaulhaq Hidayat, MA,. Dr Nurliana Damanik, M.Ag selalu sekretaris Program Magister Ilmu Hadis UIN SU serta narasumber Dr. Farid Adnir, M.Th, selaku Sekretaris Program Sarjana Ilmu Hadis UIN SU, dan Ustadz Muhammad Akbar Rosyidi Datmi, LC,. M.Ag.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam meningkatkan pemahaman dan penerapan ilmu hadis dalam lingkungan pendidikan Islam. Diharapkan, hasil penelitian dan diskusi yang dilakukan akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan pendidikan agama di Sumatera Utara serta Indonesia secara lebih luas.