MENINGKATKAN KREATIVITAS DALAM MENULIS BERSAMA KOMUNITAS LITERASI MUDA INDONESIA

Komunitas Literasi Muda Indonesia merekrut beberapa anggota baru untuk bergabung menjadi kader penulis melalui Sekolah Penulisan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (16/09/2023).

Program Doktor Ilmu hadits Universitas Islam Negeri Sumatera Utara bersama dengan Komunitas Literasi Muda Indonesia (KMI) bekerja sama dalam menyelenggarakan beberapa program kerja diantaranya yakni pembentukan kader penulis melalui Sekolah Penulisan. 

Agenda dilaksanakan dengan mengundang beberapa narasumber yang memiliki latar belakang sebagai penulis artikel Jurnal yang karyanya sudah di muat dalam jurnal terindeks Sinta dan Scopus. 

Kegiatan tersebut diadakan di Aula Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Kelas dimulai dengan memperkenalkan peserta tentang apa itu kegiatan menulis, apa manfaat menulis dan bagaimana cara menulis yang baik.

Pada sesi pertama materi pembuka disampaikan oleh Dr. Heri Firmansyah yang merupakan seorang penulis jurnal Sinta 1 dan Scopus sekaligus seorang dosen Fakultas Syari’ah Dan Hukum UIN SU. 

Materi kedua disampaikan oleh Firman Aulia Sandika S.Ag yang merupakan alumni dari S1 Prodi Aqidah dan Filsafat Islam UIN SU yang pada kelulusannya menggunakan jurnal Sinta 3. Untuk materi ketiga disampaikan oleh Agung Prayogo S.Sos alumni Prodi Pemikiran Politik Islam yang lulus menggunakan Jurnal Sinta 2.