Menuju Grand Final, Panitia Gelar Pembekalan Pemilihan Putra Putri Batu Bara 2023

 

Medan.klikers.id – Panitia pemilihan putra putri Batu bara 2023 menggelar pembekalan untu peserta pemilihan putra putri Batu bara pada hari minggu 04 Juni 2021.

Digelar di aula SMA Negeri 1 Lima puluh, kegiatan pembekalan ini untuk mempersiapkan para peserta menuju malam grand final pemilihan putra putri Batu bara 2023.

Adapun materi pembekalan meliputi sejarah & budaya batu bara, public speaking, make up class & skincare class & fotoshoot session.

Kegiatan ini diawali dengan materi Sejarah & Budaya Batu bara disampaikan langsung oleh H. Musthofal Akhyar, S.Pd , beliau mengingatkan kembali pentingnya memahami peristiwa sejarah & budaya Batubara agar tetap dilestarikan.

Selanjutnya materi public speaking dibawakan langsung oleh Jihan Arisanti selaku founder putra putri Batu bara, ia merupakan mahasiswa aktif UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Jihan menyampaikan bahwa public speaking itu adalah seni untuk meyakinkan orang, salah satu tujuannya untuk menyampaikan informasi dengan baik dan benar sehingga informasi yang disampaikan dapat dipahami oleh para audien.

Terakhir materi Skincare class oleh Sella Akasa dan Riani dari Wardah beauty class berkolaborasi dengan pemilihan putra putri Batubara, dengan format make up class harapanya peserta dapat mengaplikasikanta dengan baik materi dari yang disampaikan.