SEKOLAH MENULIS KE-2 DAN LAUCHING BUKU ACADEMIC WRITING KARYA Dr. Jurfi Naldo

Program Doktor Ilmu Hadits Universitas Islam Negeri Sumatera Utara bersama Komunitas Literasi Muda Indonesia kembali menggelegar sekolah penulisan yang dibarengi dengan Lauching Buku pada hari Sabtu (23/09/2023)

Di era modern,  kegiatan menulis mulai digencarkan kembali sebagai fashion yang dapat ditekuni oleh banyak orang terkhusus bagi golongan akademisi.

Meningkatnya kebutuhan didunia tulis menulis,menjadi latar belakang bagi kepala Program Doktoral Ilmu Hadits Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN SU) untuk menggemakan pelatihan menulis terkhusus bagi mahasiswa.

Berlanjut dari kegiatan pelatihan menulis yang sebelumnya digelar di gedung Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam UIN Sumatera, Program Doktoral Ilmu Hadits kembali  mengadakan kembali kegiatan Sekolah Penulisan yang berkolaborasi dengan Komunitas Literasi Muda Indonesia.

Pada kegiatan kali ini, KMI mengundang  penulis terkenal dengan berbagai macam tulisan yang sudah terbit yaitu Dr. Jufri Naldo seorang penulis Buku Akademic Writing. Penyampaian materi dilangsungkan dengan penjelasan mengenai pengantar menulis. 

” Kakak harus banyak membaca jurnal. Karena semakin banyak kita membaca jurnal, maka mindset kita akan mengarah ke sana” Ujar Dr Jufri

Sebagian Kampus di Indonesia sudah banyak menerapkan sistem kelulusan tanpa menggunakan aturan lama seperti Skripsi, tesis, atau disertasi melainkan hanya dengan  menerbitkan jurnal di rumah-rumah jurnal yang terakreditasi.

Melalui peraturan baru itulah KMI (Komunitas Literasi Muda Indonesia) berinisiatif untuk terus berupaya melakukan pendampingan bagi siapa saja yang memiliki ketertarikan untuk menulis. 

Tujuan utama dari diadakannya kegiatan diatas adalah untuk mencetak generasi penulis muda yang mampu membuat karya yang spektakuler dan menjadi acuan bagi para penulis luar negeri. 

“Menulislah, karena itu akan membuat umur kita panjang” Lanjut Dr. Jufri