BADKO HMI SUMUT Mendesak Kapolda Memecat AKBP Achiruddin Hasibuan dan Mengusut Harta Kekayaan

Medan-Penganiayaan yang dilakukan Aditya Hasibuan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan terhadap Ken Admiral di depan rumah mereka di Medan, Sumatera Utara terus bergulir dan terus di dalami. (28/4/2023)

Abdul Rahman ketua umum badko HMI Sumut angkat bicara untuk mendesak kapolda sumatera utara untuk memecat dan mengusut harta kekayaan AKBP Achiruddin Hasibuan.

” kami menduga harta beliau ini dari hasil penyalah gunaan jabatan sebagai penegak hukum aparatur kepolisian karena memiliki kekayaan luar biasa. Terdapat mobil mewah rubicon, harley davidson dan rumah yang mentereng”

Disamping itu di rumah AKBP Achiruddin Hasibuan terdapat tempat penimbunan BBM yang baru terungkap dan Rekening Achiruddin diblokir karena PPATK menduga perwira menengah (Pamen) Polri ini melakukan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

” kami sangat menyayangkan peristiwa ini terjadi seorang perwira menengah melakukan hal yang tidak terpuji, maka itu kami meminta untuk di pecat dari kepolisian dan ditindak secara UU yang berlaku”

Diketahui juga, kinerja ditkrimum polda sumatera utara kami sampaikan terimakasih menangani kasus ini untuk keadilan di sumatera utara. 

“Kami berharap kasus penimbunan BBM dan TPPU yang di lakukan AKBP Achiruddin Hasibuan dikedepankan”.