DIANGGAP MEMILIKI POTENSIAL INI DIA CAWAPRES DARI ANIES BASWEDAN

Medan- Anies Baswedan yang isu nya bakal menjadi Calon Presiden 2024 nanti memiliki nama-nama yang bakal diajukan sebagai Cawapres yang dinilai memiliki potensial.

Dilansir dari situs resmi tvOnenews.com Selasa, (28/03/2023) diketahui bahwa Anies Baswedan yang akan maju sebagai Calon Presiden di tahun 2024 nanti mempunyai lima nama tokoh yang memiliki potensial sebagai Cawapres sebagai pendamping Anies sebagai Calon Presiden nantinya.

Nama-nama yang memiliki potensial dan 5 kriteria  tersebut saat ini digodok oleh tim kecil pencapresan Anies Baswedan. Dan koordinator dari tim Anies Baswedan yaitu Sudirman Said menyatakan tim 8 alias tim kecil Koalisi peribahan belum mencapai pada penentuan calon wakil presiden bagi Anies.

Dikutip dari berita yang diliput oleh Tvone bahwa saat ini, pemilu yang akan diadakan ditahun 2024 nanti  memiliki 3 nama Capres yaitu Ganjar Pranowo yang saat ini menepati urutan pertama, kemudian diikuti oelh urutan kedua yaitu Probowo Subianto, dan di posisi ketiga ada Anies Baswedan, hal ini berdasarkan survei simulasi Calon Presiden bila Pilpres Hari ini yang diurutkan berdasarkan presntase perolehan suara.

Dan untuk nama-nama dari Cawapres yang memenuhi kriteria dan memiliki potensial saat ini yaitu di urutan pertama ada Ridwan Kamil, kemudian disusul oleh Erick Thohir, lalu urutan ketiga ada Agus Harimurti Yudhoyomo, kemudian Sandiaga Salahuddin Uno, dan di posisi terakhir berdasarkan survei simulasi Cawapres di Bulan Februari 2023 adalah Khofifah Indar Parawasa. Dan itulah nama-nama Capres dan Cawapres yang berdasarkan survei simulasi di Bulan Februari 2023.

“Survei yang dilakukan yaitu dengan memberikan responden pertanyaan tanpa pilihan sehingga para responden memilihnya dengan spontan saja sehingga mendapatkan simulasi urutan persentase perolehan suara,” Pengamat Politik yaitu Burhanuddin Muhtadi.