IKPM Sumut Yogyakarta Siap Jadi Tuan Rumah Temu Organisasi Mahasiswa

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Sumatera Utara Yogyakarta (IKPM Sumut Yogyakarta) siap menjadi tuan rumah temu nasional organisasi mahasiswa Sumatera Utara yang akan diselenggarakan pada bulan oktober – november mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua umum IKPM Sumut Yogyakarta sekaligus Sekretaris Jendral Formasu Indonesia dalam Rapat Kordinasi di Kota Bandung Jawa Barat.

Dalam kerangan rilis yang diterima senin (24/07/2023) Fajar mengatakan bahwa ada beberapa hal yang memantapkan Jogja untuk menjadi Tuan Rumah acara Akbar tersebut.

Pertama Jogja sebagai Kota Pelajar mempunyai daya Magis tersendiri dikalangan organisasi Mahasiswa, kedua Yogyakarta memiliki Asrama Mahasiswa Sumatera Utara yang sangat besar dan harus dikenalkan kepada Mahasiswa Sumatera Utara Se Indonesia, selain itu kita yang di Jogja juga ingin berbagi keistimewaan Yogyakarta bersama seluruh organisasi mahasiswa Sumut se-Indonesia.

Acara Temu Nasional tersebut akan diadakan pada bulan Oktober atau November dirangkaikan dengan Hari Jadi IKPM Sumut Yogyakarta ke-14.

Fajar juga beharap nantinya acara ini dapat menjadi proses bertemunya ide dan gagasan seluruh mahasiswa Sumut se Indonesia dalam melihat realita dan kondisi provinsi Sumatera Utara.

Sementara Ridha Zikri selaku ketua umum Formasu se-Indonesia menyambut baik kesiapan Yogyakarta sebagai tuan rumah acara nasional. Ia yakin dan percaya acara akbar ini akan dapat terlaksana dengan sukses.

Zikri berharap acara tersebut akan menjadi momentum untuk mahasiswa Sumut bersatu. Acara tuan rumah temu nasional organisasi mahasiswa Sumatera Utara nantinya nantinya akan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing kordinator wilayah yang terdiri dari organisasi mahasiswa Sumut dalam lingkup wilayahnya masing-masing, mari persiapkan diri dan sukseskan acara tersebut. Kami selaku pengurus formasu se-Indonesia siap mengawal dan membackup Yogyakarta sebagai Tuan rumah.