Menpora Dito Langsung Tanggap Jalankan Program di Kemenpora

Medan- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang baru saja resmi diangkat oleh Presiden Republik Indonesia yaitu Dito Ariotedjo ingin langsung siggap dalam menjalankan program-program yang ada di kemenpora agar bisa dijalankan sesuai dengan harapan.

Dilansir dari situs resmi kemenpora.go.id bahwa Menpora ketika melakukan silaturahmi bersama para pejabat eselon satu dan dua di Kemenpora pada Senin, (03/03/2023) di Jakrta. Saat itu Dito menyampaikan bahwa dirinya ingin memenuhi tiga arahan dari Presiden RI.

“Terima kasih, saya pertama masuk kantor, kiranya kita saling perkenalan dulu. Kemudian kita ingin langsung tancap gas karena banyaknya agenda, begitu juga dengan isu-isu kepemudaan dan keolahragaan,” Kata Menpora Dito.

Selain ungkapan tersebut Dito juga menyampaikan harapannya dan memohon kepercayaan kepada bapak/ibu untuk bisa berjalan bersama dan siggap dalam menjalankan seluruh programnya.

Dito juga menyampaikan apa saja tiga arahan yang diberikan oleh Presiden Jokowi kepada dirinya. Pertama, Kepala Negara meminta agar dalam keikutsertaan di ajang olahraga seperti SEA Games dan Asian Games, Indonesia memprioritaskan cabang olahraga yang berpotensi mendulang medali.

Kedua, presiden juga meminta agar gelaran kompetisi olahraga dimasifkan sejak usia dini di sekolah dan berbagai lapisan masyarakat. Dan yang terakhir yaitu Presiden mendorong Menpora Dito untuk mewujudkan ekosistem Industri olahraga yang semakin maju.