Pemilihan Ketua BKM Masjid Raya Al-Hidayah Kota Medan Dihadiri Sejumlah Tokoh Masyarakat

Medan- Pada hari Sabtu (20/05/2023) pengurus besar Badan Kemakmuran Masjid Raya Al-Hidayah Jl. Letda Sudjono Kec. Medan Tembung Kota Medan menggelar Pemilu untuk menentukan Ketua Baru.

Masjid Raya Al-Hidayah merupakan salah satu masjid Jami’ yang berada dikawasan Jl. Letda Sudjono Kota Medan yang masuk kedalam kategori masjid dengan jumlah Jama’ah terbanyak. 

Kehadiran Masjid Raya Al-Hidayah dinilai sangat berguna dan menguntungkan bagi masyarakat Kota Medan. Hal ini dikarenakan banyaknya organisasi yang menempatkan perkumpulan mereka di Masjid Raya Al-Hidayah. 

Untuk Organisasi Internal Sendiri, masjid Raya Al-Hidayah memiliki seperangkat kepengurusan yang biasa disebut dengan BKM (Badan Kemakmuran Masjid) dan Juga Remaja Masjid. 

Pada hari Sabtu Tanggal (20/05/2023) Tepatnya pada waktu selesai Sholat isya, Pengurus Besar BKM Al-Hidayah telah sepakat untuk mengadakan pemilihan ketua umum baru. 

“Pemilihan berjalan secara kondusif, walaupun dihadiri oleh banyak jama’ah, namun tidak terjadi keributan” Ujar Trio Selaku Anggota Remaja Masjid Raya Al-Hidayah. 

“Saya berharap kepada para jama’ah yang hadir, bahwa siapapun yang terpilih malam ini bahwasanya dia adalah pilihan kita. Namun, sejatinya itu adalah pilihan Allah karena ini adalah rumah dia” Tangkas Mantan Ketua BKM Raya Al-Hidayah. 

Secara teori sosial, selain sebagai rumah ibadah, bagi sebagian orang masjid adalah tempat untuk membangun jaringan antar sesama muslim. Hal demikian dibuktikan oleh Keluarga Besar Masjid Raya Al-Hidayah mulai dari jajaran pengurus hingga jama’ah. 

“Siapapun yang terpilih, maka uruslah masjid dengan ikhlas”. Lanjut Mantan Ketua BKM Raya Al-Hidayah