Seminar Dan Talkshow DeMa FUSI UINSU Hadirkan Arif Muhammad Sebagai Pembicara

Medan- Dewan Eksekutif Mahasiswa dan Senat Mahasiswa fakultas Ushuluddin Dan studi Islam mengadakan acara seminar dan talkshow nasional pada hari Kamis (04/05 2023) yang berlokasi di aula kampus 2 UIN Sumatera Utara pancing.

DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas) Ushuluddin bersama dengan Senat Mahasiswa Fakultas berkolaborasi dalam mengupayakan kegiatan Seminar dan Talkshow yang dihadiri oleh Arif Muhammad (Pemeran Mak Beti). 

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan kali ini yaitu upaya “Pemberdayaan Umat Dalam Perspektif Digitalisasi Sebagai Alternatif Pekerjaan Dan Penghasilan Tambahan”.

Dengan mengundang konten kreator dari Sumatara Utara yang sudah ahli dalam bidangnya, seperti Arif Muhammad yang memerankan Mak Beti, Ghandy November dengan konten kreatif vloggernua, dan Dhega Safriza dengan konten dubbing suara khas Medan, acara berhasil merebut simpati lara audiens. 

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 300 peserta yang terdiri dari beberapa mahasiswa se sumatera utara sekaligus para tamu dan undangan dari beberapa instansi.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari pimpianan Universitas Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, Dr. Nisful Khori M.Ag dan juga jajaran pimpinan fakultas dari wakil dekan 3 fakultas Ushuluddin Dan studi Islam, Prof. Dr. Muzakkir M.A

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam, Mhd Rayyan Kadavi mengatakan.

“Tujuan acara ini adalah untuk memberikan pandangan baru kepada mahasiswa, bahwa setelah sarjana, prospek pekerjaan tidak harus menjadi asn dan pegawai. Masih banyak pekerjaan pekerjaan lain yang bisa menghasilkan uang dan didapatkan dari perkembangan digitalisasi sebagai jembatannya” Ujar Rayyan.