Baitul Mal Muamalat Kota Medan Gelar Kagiatan Penyaluran Bingkisan Penyandang Disabilitas

Medan- BMM (Baitul Mal Muamalat) bersama Relawan Kemanusiaan adakan agenda berbagi bingkisan kepada penyandang disabilitas yang dilaksanakan pada hari Rabu (29/3/2023) yang bertepatan pada hari ke 6 puasa ramadhan.

Baitul Mal Muamalat atau yang biasa disingkat dengan BMM adalah salah satu ortom yang dimiliki oleh Bank Mualamat yang bergerak pada bidang penyaluran bantuan bagi siapa saja yang berhak untuk menerimanya. 

Kagiatan Penyaluran Bingkisan Penyandang Disabilitas yang dijalankan oleh tim BMM Kota medan merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang tentunya melatih setiap orang untuk dapat ringan tangan dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Program ramadhan 1444 BMM peduli penyitas disabilitas, diharapkan program ini membawa kehagiaan pada penyitasnya. Kepedulian yang diberikan kepada penyintas disabilitas berupa paket sembako dan bingkisan Lebaran yang bisa digunakan untuk Idul Fitri kelak. Selain itu, BMM juga berharap bantuan kebaikan ini membawa manfaat kepada penerima nya, karena banyak saudara kita sebagai penyitas memang membutuhkan uluran tangan kita” Ujar Bang Dani selaku salah satu dari pengurus BMM.

Penerima bingkisan yang disalurkan pada kegiatan tersebut adalah Zam Jori, seorang penyandang disabilitas di daerah Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara. 

“Dia kena penyakit ini ketika masih berumur satu tahun karena salah suntik” ucap bu Jumirah

Kedatangan Relawan yang dibawa oleh BMM adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk dapat terus menjaga semangat Zam Jori untuk terus semangat dalam menjalani hidup hingga Tuhan menunjukan jalan terbaiknya.

“Kami sebagai relawan merasa senang karena dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Harapan kami semoga untuk kedepannya akan lebih banyak lagi relawan yang turun tangan untuk mensukseskan aksi kemanusiaan” Ujar Jani Ansari Lubis salah satu relawan yang turun untuk mensukseskan kegiatan Penyaluran Bingkisan Penyandang Disabilitas.