Gelar Kajian Perdana Di bulan Ramadhan, Garda ASURA Undang Sejumlah Mahasiswa Dari Berbagai Kampus Di Sumut

Medan-Garda Asura (Gerakan Aksi Solidaritas Untuk Rakyat) membuka kajian yang dinamai dengan Sekolah Lingkar Kesadaran. Kegiatan dilaksanakan pada hari Minggu (26/3/2023) yang bertempat di Jalan Gurila, Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan.

Sekolah Lingkar Kesadaran adalah sebuah kelas belajar atau forum kajian yang dibuat dengan tujuan untuk dapat memeberikan pendidikan tambahan bagi siapa saja yang memilki keinginan untuk menambah pengetahuan.

Agenda tersebut diselenggarakan oleh Garda ASURA yang bertempat di Perpustakaan Yayasan Abu Talib Jl. Gurila Kota Medan. kegiatan dihadiri oleh sejumlah mahasiswa dari berbagai latar belakang kampus yang berbeda.

Terlihat para peserta kelas SALIK mingikuti jalannya proses pembelajaran dengan antusias dan bersemngat. Pada pertemuan awal, panitia penyelenggara memepersiapkan materi Logika yang pada waktu itu disampaikan oleh Ustadz Candiki.

“Kita melakukan kelas ini karena memaang sebuah urgen. kita lihat pada hari ini kita sering dikelabui oleh reotika-retorika sofistik dizaman sekarang.” Ujar Bang Fi’i selaku ketua pelaksana kegiatan

Pembahasan mengenai logika memang bukanlah suatu hal yang umum untuk dibicarakan dimasyarakat awam. Sebab pada dasarnya untuk memahami bagaimana cara kerja logika, diperlukan adanya kaijan khusus yang dirancang sebagai wadah dalam menampung materi yang termuat dalam kajian logika.

“Ada sesuatu yang kadang kita anngap benar padahal salah. Ada sesuatu yang salah namun dikemas sedemikian rupa sehingga menjadi benar, seolah-olah benar.” Lanjut Bang Fi’i

Harapan kedepannya dari dimulainya kelas perdana Sekolah Lingkar Kesadaran dibulan ramadhan dapat menjadi pemantik bagi para pelajar untuk dapat lebih serius lagi dalam menanggapi setiap persoalan yang hadir dimasyarakat.